Minggu, 15 Maret 2009

 

VISI DAN MISI


VISI
Menjadi pusat sumber informasi ilmu pengetahuan dan teknologi politeknik yang berwawasan global
MISI
Memberikan layanan pengguna bahan pustaka sesuai de-ngan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi politeknik dengan aman, nyaman, efektif dan efisien kepada pengguna agar pustaka yang tersedia dapat dimanfaatkan secara maksimal .
Waktu Layanan
Senin—Jumat : 07.00 - 1800 WIB
Sabtu dan Minggu : Libur
Lay. Internet : 08.00 - 16.00 WIB

Layanan Kartu Anggota
Layanan keanggotaan di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Semarang memberikan kesempatan bagi semua sivitas akademika dan masyarakat umum dari luar Politeknik Negeri Semarang

Layanan Sirkulasi
Merupakan layanan yang diberikan kepada pemustaka untuk dapat meminjam bahan pustaka berupa buku teks dan layanan ini diberikan kepada semua sivitas akademika Politeknik Negeri Semarang.

Layanan Referensi
Layanan referensi yang didalamnya meliputi layanan buku referensi, jurnal dan tugas akhir

Layanan Internet
Layanan untuk dapat menakses internet, yang digunakan sebagai sarana browsing informasi kebutuhan untuk menunjang pembelajaran. Layanan ini disediakan kepada pemustaka sivitas akademika POLINES yang telah mempunyai kartu anggota Perpustakaan.

Layanan Fotokopi
Dalam rangka memberikan kemudahan kepada pemustaka yang ingin mendapatkan dan membutuhkan artikel lengkap dari bagian buku C1 (koleksi cadangan) koleksi jurnal,
koleksi TA/LA, koleksi penelitian, Koleksi pengabdian masyarakat, koleksi referensi, koleksi majalah maupun koleksi surat kabar yang dimiliki oleh perpustakaan, maka UPT Perpustakaan menyediakan jasa layanan fotokopi, sehingga semua bahan pustaka dapat dimanfaatkan oleh pemustaka secara maksimal.

Layanan Scanning dokumen dan printing
Melalui jasa scanning dan printing, pemustaka dapat mengolah sumber-sumber informasi tercetak menjadi informasi yang dikemas dalam bentuk lain sesuai dengan yang dikehendaki pemustaka.

Layanan Kartu Bebas Pinjam
Merupakan layanan yang diberikan kepada pemustaka sivitas akademika Politeknik Negeri Semarang yang ingin memerlukan surat bebas pinjam sebagai syarat untuk pengambilan KHS, ijasah, dan daftar ulang.

Layanan Multimedia
Layanan ini disediakan bagi pemustaka yang memerlukan koleksi CD, Program CD, Majalah, CD buku, CD Softcopy TA/LA, DVD, Kaset, Disket. Koleksi ini dapat diakses melalui computer di bagian Layanan Teknologi Informasi.

Layanan Pendidikan Pemakai
Mengadakan pendidikan pemakai tiap awal ajaran baru.

Layanan Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi Jateng (JASA PUSPERTI)
Bekerjasama antar Perguruan Tinggi se Jateng yang beranggotakan seluruh perpustakaan Perguruan Tinggi di Jawa Tengah ditandai dengan diberlakukannya “Kartu Jasa Pusperti”. Kartu tersebut berlaku hanya untuk akses masuk perpustakaan, membaca bahan
pustaka di seluruh perpustakaan anggota.

Layanan Penyebaran nformasi
Adalah layanan yang memberikan informasi kepustakaan yang baru terbit kepada semua sivitas akademika Politeknik Negeri Semarang
A. Penyebaran dan Penerbitan buku baru
B. Penyebaran dan Penerbitan Bibliografi dan Indeks artikel jurnal lmiah

Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]